Senin, 04 Februari 2008
Proud to bE Part-time employee
2 hr ini gw menikmati bgt peran baru gw sbg barista alias waitress di salah satu coffee shop di Smg. Dulunya wkt SMA gw sempet gengsi buat kerja part-time bginian. Maklum aja part-time identik dgn kost2an n uang saku pas2an. Tapi setelah gedhe n banyak pergaulan, gw jd sadar betul bhw yg namanya kerja part-time itu kudhu dikejar.

Bukan krn gw money-oriented, tp ada alasan lain yg lebih worthed yaitu ngilangin rasa gagap gw dlm menghadapi realitas dunia kerja. Dan engga bisa dipungkiri jg bhw ga ada korelasi yg positif antara keberhasilan akademik dgn kesuksesan karier Qta lho. So, it’ll be a good choice if u try to think out of box … hidup itu jgn cuma dihabisin buat kuliah doang.
Kalo kata org bijak si,, itu bakalan sia2 banget dah … … …

Baru aja gw baca buku karangan Andreas Harefa, judulnya ‘Menata Karier Menuju Kebebasan Finansial’, buku ini gw beli 1 th yg lalu gara2 ada obralan bookfair di kampus gw. Biasanya sich gw ga demen ama buku bginian, tapi berhubung naluri mahasiwa gw lagi baik jd lsg aja deh gw beli. He….Disalah satu halamannya ada quotes&wise word dari Robert T. Kiyosaki yg bunyinya bgini nih :

Carilah pekerjaan yg memungkinkan anda utk banyak belajar (learning), bukan yang memberikan banyak uang (earning).”

Dari situ gw jd berpikir ttg banyak hal. Banyak hal yg udah gw jalanin dan pekerjaan tanpa ngedapetin duit buat diri gw sendiri.Wkt verifikasi mhs baru, gw pernah ngejual materai keliling di Auditorium Undip. Gw sempet ngrasa gengsi n jiper jg ama pedagang lainnya yg notabene mereka lebih hebat utk ngejual produk dp gw. Tapi demi duit n profit,, sgalanya akan gw lakuin, mo kepanasan sampe’ keringetan pun jg gpp. Dlm pikiran gw yang penting bisa dapet duit banyak n biaya promo organisasi gw bisa ketutup.Meskipn wkt itu dsr pekerjaan gw emg money-oriented tapi gw belajar banyak hal bgt.

  • Gw belajar ttg gimana cara me-manage gengsi pribadi gw.
  • Gw belajar buat ikhlas dicengin “mbak matre” gara2 emg product yg gw jual itu materai (n smp skrg masih jd brand image gw .. Ougcch) .......“iis, please stop to call me mbak matre!!!!”
  • Gw belajar product-selling n marketing.
  • Gw belajar buat nyari barang yg bisa dijual n ngasilin duit lagi.
  • Pokoknya sejak saat itu otak gw jd terbiasa ama yg namanya fundraising n budgeting.

Menurut gw, mungkin inilah yg disebut ama Kiyosaki sbg learning bukan earning.

Fact 1 : pedagang kaki lima lebih jago product-selling dp gw mhs ekonomi semester 3.
Fact 2 : mungkin krn mereka lebih pinter maksa org
Fact3 : gw orgnya ga tegaan .....huaaaaa
posted by bubble gum @ 3:01 PM  
2 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
totally about a simple reason .... LIFE
About Me

Name: bubble gum
Home: semarang, central java, Indonesia
About Me: some people called me "bunda" and "mama" mature but not too old simple out of the box
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.

Other things
Links
Template by

Blogger Templates

BLOGGER

SITE STATS